Ciri Ciri Kanker Payudara Dan Pencegahan

Ciri Ciri Kanker Payudara Dan Pencegahan - Dalam dunia pengobatan ada istilah sebaiknya mencegah daripada mengobati. Memang betul karena mahal sangat mahal harganya ketika kita sedang sakit. Ciri Ciri Kanker Payudara Dan Pencegahan akan kami bahas dalam blog ini guna mengurangi angka kanker payudara pada perempuan di Indonesia. 

Ciri Ciri Kanker Payudara Dan Pencegahan yang baik adalah usahakan hidup sehat dan banyaklah mengkonsumi sayur dan buah agar mendapatkan vitamin yang alami di dalam tubuh. Hal ini sangatlah penting dan baik untuk kesehatan dengan cara yang mudah.  


Semua wanita menginginkan memiliki payudara yang indah, seksi dan tentunya sehat. Berbagai cara kadang dilakukan oleh para wanita dengan tujuan untuk memiliki payudara indah, seksi dan sekaligus sehat. Akan tetapi tidak semua wanita dapat mewujudkan keinginannya tersebut yaitu memiliki payudara yang indah. Cara merawat payudara yang benar diantaranya :

  1. Lakukan olahraga secara teratur seperti senam atau yoga, sebab dengan melakukan senam atau yoga dapat melatih otot-otot dada tetap kencang yang ahirnya dapat membentuk payudara tetap kencang dan indah.
  2. Konsumsi makanan seimbang dengan jumlah kalori yang cukup sehingga tercipta berat badan yang ideal yang tentunya dapat membentuk payudara proporsional seimbang dengan bentuk tubuh.
  3. Pergunakan bra (BH) yang sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara
  4. Kulit payudara mengandung sedikit kolagen terutama padabagian areola atau sekitar puting. Oleh karena itu hingari menggesek payudara dengan benda kasar
  5. Bedah estetika dapat menjadi pilihan terakhir bila payudara telah mengalami permasalahan serius. Operasi bedah biasanya dilakukan untuk mengoreksi payudara yang tidak simetris, mengubah bentuk dan ukuran payudara atau sekedar untuk mengencangkan payudara.
  6. Cara Mencegah Kanker Payudara


Kanker payudara dapat dicegah dengan cara mendiagnosa sedini mungkin apa hal yang kiranya menjadi masalah pada payudara. Diagnosa awal dapat dilakukan dengan mammography secara rutin dan pemeriksaan awal yang terjadi pada payudara, semakin awal permasalahan yang terjadi pada payudara terdeteksi dapat mencegah sekaligus menghindari untuk tidak terkena kanker payudara.



Berikut Beberapa cara yang dapat mencegah agar tidak terjadi kanker pada payudara

  • Diet rendah lemak (kurang dari 20 persen), dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dan menjaga berat badan agar tetap ideal.
  • Ketika masalah kanker pada payudara ditemukan harap untuk dilakukan penanngan serius secepatnya, sehingga tidak sampai berujung pada suatu kanker yang parah.
  • Diantara chek up klinis dapat dilakukan breast self exam (BSE) bulanan. Setiap wanita memiliki payudara berbeda-beda dan berubah seiring usaia dan juga karena siklus menstruasi, kehamilan, menopouse atau penggunaan pil KB ataupun hormon yang lainya. Kondisi normal pada payudara apabila terasa adanya gumpalan, bengkak ataupun perih pada waktu tertentu seperti pada saat sebelum terjadinya kehamilan. Dengan menyusui dapat menurunkan resiko terjadinya kanker payudara.

Dari ketika cara diatas tentunya dapat mengurangi dan sekaligus mencegah terjadinya kanker payudara apabila dikuti dan dilakukan dengan benar. Masalah Kewanitaan anda bisa mengunjungi ... KLIK DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar