Pencegah Kanker Payudara Dengan Herbal

Pencegah Kanker Payudara Dengan Herbal - Kanker payudara umumnya dimulai dari lapisan dalam saluran susu atau lobulus. Kanker payudara yg dimulai dalam lobulus dikenal yang merupakan karsinoma lobular, sementara yg berlangsung dalam saluran susu dinamakan karsinoma duktal. Solusi keputihan pada wanita

Kanker payudara ialah kanker invasif yg paling umum terhadap perempuan di semua dunia. Kanker kategori ini menyumbang 16% dari seluruh kanker yg menyerang perempuan & 22,9% dari kanker invasif kepada perempuan. Sejumlah 18,2% dari seluruhnya kematian akibat kanker di semua dunia, termasuk juga cowok & wanita, berasal dari kanker payudara. 


Pencegah Kanker Payudara Dengan HerbalPerawatan wanita terdiri dalam kumpulan kelenjar dan  jaringan lemak yang terletak diantara kulit dann tulang dada. Untuk mengetahui apakah keadaan payudara normal atau tidak sebaiknya rajin melakukan pemeriksan payudar sendiri (SADARI). Kanker adalah benjolan yang terjadi pada tubuh, yang terjadi karena berbagai sebab, bisa terjadi karena pertumbuhan sel yang berlebihan, pernah terjadi benturan yang berat, trauma dan masih banyak lagi sebab yang lain, dan disebut dengan tumor. Kanker itu sendiri merupakan jenis tumor yang ganas, yang dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain (metastase) dimana hal ini dapat terjadi melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening. Gejala kanker payudara wanita adalah :

  1. Terjadi benjolan yang permanen
  2. Benjolan itu tidak sakit dan terasa keras ketika disentuh
  3. Terjadi penebalan pada kulit payudara atau disekitar letiak
  4. Perubahan ukuran dan bentuk payudara
  5. Kulit payudara berkerut
  6. Dari payudara keluar cairan berupa darah
  7. Terjadi tarikan pada puting susu.


Cara mendeteksi adanya kanker payudara wanita adalah :

  • Pemeriksaan payudara sendiri sebelum menstruasi apakah ada benjolan, kulit bersisik sekitar putting, susu keluar cairan berupa dara, cekungan pada kulit payudara, perubahan bentuk dan ukuran payudara.
  • Pemeriksaan medis secara berkala dan oleh tenaga medis.


Cara mencegah kanker payudara wanita adalah :

  1. Berolharaga secara teratur
  2. Mengurangi makanan berlemak
  3. Jika makan daging, jangan memasaknya terlalu matang
  4. Makan lebih bnayak buah dan sayuran
  5. Mengonsumsi suplemen anti-oksian
  6. Makan makanan yang mengandung kedelai
  7. Banyak mengonsumsi kacang-kacangan
  8. Jangan memakai narkoba.
  9. Selalu memperhatikan berat badan
  10. Kurangi xeno-estrogens dengan cara mengonsumsi makanan daging,  ayam, itik, produk susu
  11. Banyak berjemur dibawah sinar matahari pagi
  12. Berikan ASI kepada bayi Anda.


Penyakit kanker payudara wanita masih mempunyai kemungkinan besar untuk disembuhkan kalau ditemukan ketika masih pada tahap awal atau dini. Dengan demikian penemuan kanker payuduara sejak dini sangatlah penting untuk sebuah kesembuhan. Tujuan utama deteksi dini kanker payudara adalah untuk menemukan kanker dalam stadium dini sehingga pengobatnnya menjadi lebih baik. Ternyata 75-85% keganasan kanker payudara ditemukan pada saat dilakukan pemeriksaan payudara sendiri. Deteksi dini dilakukan dengan melakukan pemeriksaan payudara sendiri. Ini adalah pemeriksaan yang mudah dilakukan oleh setiap wanita untuk mencari benjolan ata kelainan lainnya. Dengan posisi tegak menghadap kaca dan berbaring, dilakukan pengamatan dan perabaan payudara secara sistematis. Pemeriksaan ini ilakukan secara rutin sehabis haid, sekitar 1 minggu setelah haid. Bila  sudah menopause, lakukan pada tanggal tertentu setiap bulannya. Jika ditemukan benjolan di payudara, segera hubungi dokter pemeriksan lebih lanjut. Masalah Kewanitaan anda bisa mengunjungi ... KLIK DISINI




Tidak ada komentar:

Posting Komentar